Puisi Oneng untuk dibacakan oleh Fadli Zon


anggota-dprri-oneng-rieke-dyah-pitaloka

Mungkin karena terpesona oleh karya-karya Puisi Politik Fadli Zon yang seolah-olah menyihir kubu PDIP, Anggota DPRRI Rieke Dyah Pitaloka menantang Fadli Zon membacakan puisi karyanya yang berjudul SITUS. Meski sudah cukup lama di ciptakan namun nampaknnya masih mempesona untuk direnungi ditengah persaingan Pilpres mendatang. Berikut ini puisinya



SITUS

Andai aku mati Matiku tak mungkin sia-sia

Ribuan tahun nanti aku jadi fosil Kuburku jadi situs purbakala.

Sedang, Buku sejarahmu jadi beku dimakan waktu.

Ribuan tahun nanti, saat aku ditemukan Arwahmu pasti dengar teriak mereka: "Tulang belulang ini milik seorang manusia malang, sebutir peluru tiran lobangi tengkoraknya!"

Andai aku mati Matiku tak pernah sia-sia

Ribuan tahun nanti kuburku digali

Dustamu tak bisa lari Rasakan!

Saat buku sejarahmu usang Aku justru menang!

Andai aku mati Matiku pasti tak akan pernah sia-sia!

Kukusan, 5 September 2004

Comments

Popular posts from this blog

Dasyat Tukang Pos ini punya anak 1300

Pemimpin "GILA" Dan "BAJINGAN" Indonesia

Chairul Saleh