Raisopopo - Iso opo opo

 Raisopopo - Iso opo opo

Dunia politik sekarang ini semakin nyeni meskipun susah untuk di nikmati, pas sekali mirip air seni. Enaknya waktu melakukannya, lega rasanya ketika sudah didalam toilet, setelah sekian lama menahan hasrat alami tersebut.
Mungkin seperti itulah yang dirasakan Waketum Gerindra Fadli Zon dan Politisi PDIP Fachmi Habcy ketika membuat karya seni.Berikut ini hasil karya seni mereka, silahkan di nikmati dan di resapi.

Puisi Waketum Gerindra Fadli Zon.

Raisopopo

Aku raisopopo
Seperti wayang digerakkan dalang
Cerita sejuta harapan
Menjual mimpi tanpa kenyataan
Berselimut citra fatamorgana
Dan kau terkesima

Aku raisopopo
Menari di gendang tuan
Melenggok tanpa tujuan
Berjalan dari gang hingga comberan
Menabuh genderang blusukan
Kadang menumpang bus karatan
Diantara banjir dan kemacetan
Semua jadi liputan
Menyihir dunia maya
Dan kau terkesima

Aku raisopopo
Hanya bisa berkata rapopo

Fadli Zon, 16 April 2014

Fachmi menyebut puisi Fadli  tsb mencerminkan keangkuhan politik dan ketidaktahuan realitas sosial. "Tapi kita harus memaklumi mungkin Bung Fadli belum pernah mampir ke rumah di gang-gang sempit. Apalagi kecebur comberan. Ciri politisi elit yang terbiasa bersepatu kulit khas sosialita," kata Fachmi kepada detikcom, Rabu (16/4/2014).

Fachmi yang merupakan salah satu pendiri Pro Jokowi dan pernah menjadi caleg DPR ini kemudian membuat puisi balasan. Berikut isi lengkap puisi tersebut:

AKU ISO OPO

Aku bisa angkut lawan tapi wajibku tawan
Aku bisa melesat bintang tapi negeri mencabut dengan lantang

Aku tak bisa susah karena terbiasa mudah
Aku tak bisa salah karena terbiasa marah
Aku tak bisa blusuk karena takut kutu busuk

Aku teriak cinta negeri asal sumberalam tuk kusendiri
Aku entah dimana saat bangsaku merana
Aku pulang rakyat masih menentang
Aku pun bukan ksatria dalam "perang kembang"
Tapi mungin ratu adil di negeri para cakil

Aku iso :
Bukan mimpin kotamadya
Karena hargaku jauh diatas rata-rata
Bukan pula gubernur
Karena itu tak buatku makmur

Diatas Equestrian didepan boneka-boneka kuteriak :
"Aku iso mimpin negeri !"

Jangan tanya aku iso opo?
Dorrr.......!!!

Comments

  1. Aku Rapopo

    Aku bukanlah seorang jenderal berkuda
    Tak tampak gagah nan berwibawa
    Aku bukanlah seorang pengusaha punya banyak timbunan harta

    Aku hanyalah orang desa. Tak pernah mimpi menjadi penguasa
    Aku telah menjadi pemimpin keluarga
    Dengan anak istri yang membuatku bangga

    Aku tak memiliki media, tak sering pula membuat pariwara. Tapi aku selalu menjadi obyek berita.
    Aku tak pandai bersyair, apa lagi syair bernada satir.
    Tapi aku tahu rakyat Indonesia pandai berpikir.

    Aku tak biasa berperang, apa lagi melawan jenderal berbintang. Bagiku rakyat adalah pemenang.

    Aku Rapopo di bilang ikan kerempeng, kerempeng badan tambun pemikiran.

    Aku Rapopo dibilang buaya, buaya kuat penegak keadilan.
    Aku Rapopo dianggap wayang dan boneka, boneka rakyat dengan dalang Tuhan.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Dasyat Tukang Pos ini punya anak 1300

Pemimpin "GILA" Dan "BAJINGAN" Indonesia

Chairul Saleh